Rabu, 03 Desember 2008

10 Things That Make Me Feel Better

1. Chat

Berbincang dengan teman atau bahkan bukan teman adalah hal sangat menyenangkan bagi saya. Selain dapat menumpahkan rasa sedih, juga dapat mengalihkan topik dan sejenak lupa terhadap masalah. Namun di beberapa situasi, mengobrol malah dapat membuat kondisi semakin buruk

2. Eat

I love to eat! Yeah! (that’s the reason why i become fatter day by day, because almost every minutes of my day I feel bad :-O )

Saya suka makan, terutama yang manis (dan yang gurih juga). Selera saya seperti kebanyakan orang Indonesia: rasanya harus tegas dan nyengat. Kalo manis ya manis, kalo asin ya asin, jangan nanggung. Makanan yang paling saya suka saat sedang bad mood:

-Es krim. Cone or popsicle, i love both. Bahkan saya juga suka mengkonsumsi es tung tung, es goreng, es lilin, es gabus, dan es serut (selain mudah didapat, membuat es serut sangatlah gampang). Padahal semua itu bukan jenis es krim.

-keripik kentang. Rasa gurih di lidah membuat ingin mengunyah dan mengunyah terus. Apalagi saat mengkonsumsi kerepek kentang, saya pasti ingin nonton film atau tv, atau sekadar membaca, sehingga kadang lupa akan masalah

-chocolate. I love sweet things. Saya suka semua coklat. Bahkan coklat merek Jago pun saya suka, walaupun saya sering diejek selera rendah, but whatever. (kadang rasa minyak pada coklat cap jago membuat sedikit mual, namun saya tetap suka... selain murah juga mudah didapat)

-fruit. Saya suka segala macam buah. Namun lebih suka jika sudah berupa jus. (praktis lebih menyenangkan)

3. Cook

Baru baru ini saya jadi suka masak. Ngga tau kenapa. Walaupun hasil masakan saya tidak begitu enak dan tidak begitu mbentuk, tapi proses pembuatannya membuat saya senang (mengiris, memukul, meremas). Kadang, saya pun tidak doyan memakan hasil masakan saya sendiri. Dan akhirnya saya bagikan masakan itu pada orang rumah saya. (kecuali bapak saya, karena dia suka mengejek, “opo iki ?” / ”mau ngeracun?” dan malah menasehati “gini lo cara masak yang benar...” lalu dia memberitahu segala macam bahan masakan beserta kandungannya dan cara memasaknya secara panjang lebar sehingga mengabiskan waktu saya )

4. Write

Write in journal book if I really cant do anything else. Setidaknya bisa menuangkan masalah dan membacanya (malah membuat semakin teringat pada masalah dan biasanya hingga menangis, jika sudah menangis saya sedikit lega)

5. Mandi

Saya sebetulnya adalah tipe yang malas bebersih. Namun jika pikiran saya sudah panas, saya segera mandi. Saat mandi, saya suka memikirkan hal lain sehingga kadang lupa terhadap masalah. Kadang jika mandinya terlalu malam, saya suka memikirkan hal yang seram (seperti pocong, dan hantu lainnya) sehingga sedikit lupa pada masalah dan memikirkan hal seram tersebut.

6. Main game

Main game ps, pc, or even game di hp. Kadang sedikit membantu. Carilah game yang menantang yang perlu berpikir, sehingga pikiran kita akan terpusat pada game tersebut.

7. Go out for fresh air

Jalan jalan keluar. Kadang saya suka hanya jalan jalan ke belakang rumah, melihat lihat pohon (jika sedang berbuah, saya juga memetiknya). Bersepeda keliling kompleks rumah juga sangat menyenangkan, selain sehat, kita dapat menyapa tetangga.

8. Bercermin

Mirror mirror on the wall, who’s the most beautiful girl in the world ? absolutely you, dear sekar. Saya senang bercermin dan tersenyum pada bayangan. Kadang saya sering mengobrol dengan bayangan saya. Sangat menyenangkan. Bertanya pada diri sendiri, dan menjawabnya sendiri. Kadang saya suka membuat sandiwara antara saya dan bayangan. (there’s something between me, reflection, and the mirror)

9. Sing loudly

Jika sedang sedih, saya akan menghindari lagu lagu melankolis. Saya lebih suka lagu dengan tempo beat cepat. Dan saya akan menyanyikannya sesuka hati saya tanpa memikirkan sumbangnya suara saya. Who cares?

10. seclude, cry to sleep

Saya suka merenung sendiri. Diam saja tanpa peduli sekitar. Tanpa memikirkan sesuatu. Kadang berdoa pada Tuhan, dan meminta bantuannya jika benar benar tak tau apa yang selanjutnya harus dilakukan. Jika rasa sedih sama sekali tidak bisa hilang saya senang sekali menangis di kamar terkunci dengan suara rendah ( i dont want anyone notice me cry), hingga tenaga saya habis dan membuat saya tertidur. Carilah waktu yang tepat untuk bangun. Saya paling benci bangun di pagi harinya dengan mata bengkak dan harus pergi sekolah. Mata pedih membuat ingin bolos sekolah.

Tidak ada komentar: