Minggu, 30 November 2008

Mencuri

yeiy!
ini ketiga kalinya saya kecopetan di tahun 2008 ini.
tahun sial!
pertama, kehilangan dompet berisi uang senilai 300ribu, kartu pelajar, kartu timezone, dan saya juga harus memblokir kartu atm.
kedua, kehilangan dompet baru berisi 250ribu
dan yang terahir kehilangan hape.
yang terakhir ini saya malah sedikit merasa senang karena itu tandanya saya akan ganti hape baru.
tapi simcard saya itu lo yang sangat berarti. Hidup saya akan menjadi sepi tanpa nomor nomor itu . .
coba kalo pencurinya itu bilang dulu bahwa hendak mengambil hp saya, pasti sayak akan ikhlas,
"ambilah, biayai anak istrimu dengan uang penjualan hp itu. Namun, saya ambil dulu ya sim card saya itu.."
kecurian bukanlah hal yang menyenangkan.
tapi saya cukup senang : D

but anyway, mencuri bukan lah ide bagus menyelesaikan masalah.
jika saya memiliki mental klepto, banyak sekali waktu dimana saya bisa mengambil barang orang dengan leluasa, saya beri beberapa contoh:

1. waktu itu saya akan pulang dari suatu tempat dan mengharuskan saya nebeng seorang teman yang mengendarai motor. Saya tak membawa helm, sedangkan kami harus melewati beberapa pos polisi. Keputusan awal yang kami pilih adalah mengambil helm milik orang lain, karena parkiran pada waktu itu sangat sepi, sehingga mudah saja mengambil sebuah helm untuk menyelesaikan masalah saya. Namun, saya masih menimbang baik buruk bagi saya dan orang yang punya helm, akhirnya saya tidak jadi mengambil helm dan pulang dengan berbagai trik (berenti di pos polisi dan jalan, lewat jalan tikus)

2. waktu itu saya diberi sejumlah uang oleh bapak saya untuk membayar buku. Ternyata, sekolah mendapat subsidi buku. Dan jadilah uang itu sisa lumayan banyak. Jika saya ambil saya bisa dapatkan cd the hives yang sangat saya ingin beli. Namun, jiwa kejujuran saya tinggi, alhasil saya kembalikan uang itu pada bapak saya.

namun, pernah juga beberapa waktu yang lalu (saat smp kebanyakan) saya mengambil uang bp3 dan membelanjakannya, dan bulan depannya saya mengaku bahwa uang spp belum dibayar selama 2 bulan.
dan pernah juga saat saya diberi sejumlah uang oleh eyang saya yang seharusnya dibagi dengan kakak saya namun tidak saya bagi.

mencuri itu menyenangkan.
namun merugikan pihak lain.
dan kita adalah pihak yang merugi saudara saudara.. karena banyak pencuri di negeri kita ini. Mencuri harta kita! (sebut saja pejabat korup)

Tidak ada komentar: