Kamis, 20 November 2008

Mengapa Saya Sulit Bersyukur ?

Hal yang paling sulit saya lakukan selama ini adalah bersyukur dengan ikhlas, dan menerima apa adanya.
Saya selalu berharap lebih dan tak menghiraukan apa yang telah saya dapat. I'm a greedy person, I confess that.
Setiap saya berdoa pada Tuhan, jarang sekali saya berterimakasih padaNya. Bahkan, saya berpikir untuk apa saya bersyukur atas keburukan keburukan yang saya dapat. Saya tak pernah menyadari atas banyak hal baik lain yang telah Ia berikan pada saya. Mungkin saya hanya berpura pura tidak tahu. Atau saya tahu, namun saya berpikir hal hal semacam itu tak pantas untuk disyukuri. Saya selalu melihat orang lain yang lebih baik dari saya sebelum saya bersyukur. Apakah saya harus tetap bersyukur dengan apa yang telah saya dapat sementara banyak orang di luar sana mendapat hal yang lebih dari apa yang telah saya dapatkan? Huh, saya pikir saya tidak perlu untuk mensyukurinya. Tetapi, tadi di perjalanan pulang sekolah, (akhirnya) kepala saya dapat menengok ke arah di bawah saya, ke arah di mana saya jarang sekali untuk menengoknya. Ternyata banyak hal yang harus saya syukuri:

terimakasih Tuhan, Kau memberikan saya keluarga yang baik dan tidak menelantarkan saya
terimakasih Tuhan, Kau memberikan saya tempat tinggal yang layak dan dapat menjadi tempat saya berlindung
terimakasih Tuhan, Kau berikan saya teman teman yang baik yang mau mendengarkan saya
terimakasih Tuhan, Kau selalu memberi saya sesuatu untuk dimakan setiap waktu
terimakasih Tuhan, Kau ijinkan saya untuk selalu mencari ilmu
terimakasih Tuhan, Kau masih mau memberikan saya waktu untuk memperbaiki diri
terimakasih Tuhan, Kau selalu di sisi saya

Thanks God : )

Tidak ada komentar: