Senin, 10 November 2008

Kualat atau Bukan

Beberapa hari yang lalu saya terkena penyakit disentri (mencret mencret ngga jelas). Dugaan saya, itu karena saya kualat terhadap teman saya bernama inisial G (baca postingan sebelumnya in one click! )
Setelah saya terkena disentri, dua orang teman saya yang juga
sering mengejek inisial G ikut ikutan disentri. Satu diantaranya tidak terlalu parah seperti saya dan seorang lainnya.
Tapi, setelah kami berdua sembuh, anak anak kelas lain banyak yang terkena disentri juga, padahal mereka tak mengenal Inisial G.
Berarti dugaan saya itu salah. Sekarang kecurigaan berpindah
pada 2 pedagang depan sekolah.
sebut saja pedagang pertama pak jaipongan, dan pedagang kedua bu jeruk.

Dagangan yang dijual Pak Jaipongan:
1. minuman berisi : es santan, agar agar, bubur mutiara war
na merah makgonjreng, cincau, plus sirup beraneka rasa
2. Squash : air soda dicampur sirop beraneka rasa (pilih satu)

agar - agar yang dijual pak jaipongan sering kali terasa kecut seperti basi, gelasnya juga nampak tidak bersih.

Dagangan yang dijual Bu Jeruk
1. Es Jeruk biasa
2. Es Teh biasa
3. Es Buah

4. Ubi kering dikasih bumbu
dan lain lain
beberapa hari ini Bu Jeruk tak pernah tampak di sekolah untuk berdagang. Itu yang menyebabkan ia dicuragai. Ia dianggap takut karna sudah merugikan.

Jadi sebenarnya, penyebab penyakit disentri ini karna jajanan yang ngga jelas atau kualat terhadap inisial g ?



korban disentri (inas, sekar, agni)

Tidak ada komentar: