Minggu, 23 November 2008

Damn Sunday

Minggu ini anggota PASSOPAT (teater sma4) dilantik.

Lokasi pelantikan : sekitar bunderan UGM
Waktu : 8 a.m. - 2 p.m.
Peserta : 24 orang
Dress Code : pokoknya atasan warna ijo
Tujuan : ngga jelas

Begini kronologi kejadian hari ini
Pagi itu saya bangun jam 6 pagi.
Setelah itu nonton Spongebob selama kurang lebih 1 jam
Setelah nonton tv, saya nge-net. Jam 7.30 saya ingat belum sarapan, lalu saya nge-net disambi makan pagi.
jam 7.45, Agni datang ke rumah saya. Saya pikir dia ingin menjemput saya untuk berangkat ke sekolah (mana pula saya belum mandi), ternyata dia hanya tanya: apa saja barang yang harus dibawa?
Lantas ia mengingatkan saya untuk segera mandi.
Setelah itu saya mandi, saat baru saja selesai mandi, Liyana datang menjemput saya.
Yaudah, saya pakai pakaian apa adanya: kaos bertuliskan nama band warna hitam dirangkap kemeja warna hijau kotak kotak orange, legging, dan converse
Meluncur dulu kami ke rumah Liyana, mengambil nasi hepatitis titipan teman teman...

jam 9 kami tiba di sekolah.
saya hampir dihukum karena tak membawa air minum kemasan merk cleopatra, melainkan air minum bikinan sendiri dibungkus tupperware. Syukurlah Ratri, salah satu peserta, membawa banyak sekali alhasil saya minta satu botol.
Setelah itu kami dibagi menjadi 5 kelompok, dan saya masuk ke daftar kelompok kelima:
Saya, Liyana, Ratri, Rasya, dan Indri
karena kami disuruh memberi nama kelompok dengan istilah dalam teater, kami memberi nama kelompok kami BLOCKING

jam 10, setelah pemberian materi, kami berangkat ke bunderan UGM. Saat itu kami disuruh menunggu giliran kelompok dulu. Karena saya adalah kelompok bontot, kami jajan jajan dulu, karena saat hari minggu di sekitar bunderan UGM banyak sekali pedagang-pedagang. Setelah sekian lama menunggu, kelompok 5 pun meluncur.
hujan pun turun..... lalu kami mengeluarkan jas hujan dan berlindung dibawahnya seperti barongsai.
(manapula kepala indri habis dijahit karena kecelakaan, nampak menderita dia)

pos 1
Kami disuruh membuat pertunjukan leveling (ada yang posisinya di bawah, tengah dan atas)
akhirnya kami membagi peran (tema : kebersihan lingkungan)

saya: mandi
liyana : mbersihin got
ratri : mbersihin nasi berceceran
rasya : ngosek wc
indri : mbakar sampah

jeng jeng jeng . . pertunjukan dimulai -beberapa menit kemudian- pertunjukan selesai

Terlihat tampang kakak kelas yang sangat marah. Mereka marah karena dikiranya kami tak memperhatikan pemberian materi (padahal memang tidak memperhatikan)
Akhirnya mereka menjelaskan sekali lagi bahwa leveling itu perannya juga harus berkesinambungan satu sama lain karena setting latarnya sama.
Dan rasanya tidak mungkin ada orang mandi di sebelah orang bakar bakar sampah -___-
di pos satu tak ada yang mendapat bintang.

pos 2
Jalan ke pos 2 kehujanan. Di pos dua kita disuruh memainkan peran, namun yang dinilai hanya artikulasinya saja.
Indri dapat 1 bintang . .

pos 3
Kami disuruh main fragmen tanpa bicara. Tema peperangan. Hasilnya wagu.
Liyana dapat 1 bintang...

pos 4
Kami disuruh mengurutkan pembagian tugas dari tim produksi dan tim artistik. Di sana saya ditanyai,
"bajumu itu item apa ijo e ?"
ijo... jawab saya
"iya ijo, tapi luntur jadi item ya dek?"
krik krik krik
saya dapat 1 bintang ...

pos 5
kami disuruh main fragmen lagi, karena semua anggota kelompok saya sedang pada capek nampaknya, mereka tak bersemangat sekali. Padahal di perjalanan kami bersemangat ngoceh dengan logat melayu.
akhirnya, yang terbesit di pikiran saya waktu itu hanya tentang kekerasan dalam rumah tangga.
alhasil kami memainkan sketsa kdrt.
ratri dapat 1 bintang...

setelah itu kami istirahat makan...

setelah istirahat makan, kami melanjutkan ke pos 6
disana kami disuruh melakukan yang seharusnya dilakukan jika ada tokoh lain yang sedang dalam keadaan freeze. Namun, karna semua peserta sangatlah lemot, kami malah melakukan hal hal yang sebenarnya bukan untuk dilakukan:
foto foto, ngajak ngomong, bingung, dan lain sebagainya
seharusnya, panggung dibagi menjadi dua jika ada yang sedang freeze.

Setelah itu, panitia marah marah ngga jelas. Mbak Epik pergi sambil nangis bawa motor
Lalu kamu diceramahi selama beberapa saat. Seorang panitia mencari mbak epik, ternyata mbak epik kecelakaan.
singkat cerita, semua itu hanya boongan. Panitia hanya membual cerita, dan kami sejak awal tidak percaya bahwa mbak epik benar benar kecelakaan.

akhirnya kami resmi menjadi anggota pasopat02 !

Di rumah saya langsung tidur
di alam mimpi saya:

saya hendak ke acara ulang tahun adik dari nenek saya.
saya naik motor sendiri. Karena kecepatan saya terlalu berlebihan, saya jatuh ke selokan yang sangaaaaat dalam dan saya pun meninggal. Di dalam kantong saya ditemukan HP Sonny Ericsson tipe W.
Lalu, di dalam mimpi itu saya tidak rela jika mati, akhirnya saya mengulangi kejadian, dan tidak mati.

ah, kalau capek mimpi memang suka aneh aneh.



Tidak ada komentar: