Jumat, 21 November 2008

Saya Adalah Anak yang Lugu

hari ini ada satu hal yang mengingatkanku bahwa aku adalah anak yang lugu . .

kira kira pukul 2 pm anak anak teater kumpul kumpul untuk membahas acara pelantikan PASSOPAT hari Minggu (23 November 2008), sekadar bercerita, kami disuruh membawa antara lain:

1. nasi hepatitis
2. supir pesawat
3. ratu mesir
4. jas hujan
5. kaos ijo
6. obat obatan pribadi

silakan yang mau nebak, apa yang dimaksud di nomor 1-3 . .

Setelah selesai kumpul kumpul teater, saya, agni, titin, dan liyana kumpul kumpul sekadar nggosip dan nyemil
Di tengah tengah acara nggosip dan ngemil, terjadi suatu percakapan....

Sekar (S) : ah, ini baunya seperti bau kucing belom mandi ye ?
Titin (T) dan Liyana (L) : (mencium saya) kau itu yang bau . .
S : ah, masa iya ? ya sudehhh . . (menyemprot parfum) Masih tetap bau ye ?
T dan L : (tak menanggapi)
S : (dalam hati - ah, jangan jangan saya bocor*) ini . . - ) cik, cobalah tengok rok saya. . saya bocor tak?
T : . . . . . banyak banget sek . .
S : duh, mati saya ciik .. tak bawa pembalut dan ganti pula saya ini cik
Agni (A) : lebih baik kau langsung pulang saja keburu tambah banyak
S : iye, namun jika langsung pulang saya malu lah ini, rok saya kotor sangat . .

Saat itu saya memutar otak sambil diam termenung. Malu rasanya. Saya juga takut apabila kebocoran saya mengenai lantai aula yang putih kinclong

S : mintakanlah pembalut pada kerumunan anak anak E dan D itu . .
T : jelita (nama seorang anak dari kelas XD), kamu bawa pembalut nggak ?
Jelita : iya (memberikan pembalut tipis yang kata liyana satu bungkus isi 24 harga 30ribu rupiyah)
S : ah, syukurlah. . Tolong mintakan tisu juga, saya khawatir jika lantai ini terkena kotoran dari saya
A : Lit, sekalian tisu . .
S : good

Namun saya tetap diam saja karena tak tahu harus berbuat apa. Mungkin bocornya sudah nempel kemana mana. Argh...

A : nggek ndang pulang yo . .
T : iya
L : iya. .
S : wahhh, lantas saya bagaimana ini . . ?
T : kamu liat dulu dong seberapa banyak bocornya .
S : tak berani saya . .

Akhirnya saya memberanikan diri menengok ke arah rok bagian belakang saya . .
dan ternyataaaaaa . .
ternyata rok saya bersih tanpa noda sedikitpun!
Padahal saya sudah panik setengah mati jika benar ada kebocoran.
Sialan! ternyata saya adalah anak lugu yang gampang tertipu . .

*)bocor : darah haid menetes keluar jalur sehingga mengotori pakaian bagian bawah.

Tidak ada komentar: