Sabtu, 03 Januari 2009

I'm Happy I can Hear

(music is playing in my room...)
setiap detik selalu terdengar bunyi bunyian dari berbagai macam gelombang getaran yang lalu tersanpaikan ke telingaku.
suatu malam, saya sedang mendengarkan musik di ruang kamar saya..
"asik banget nih musik. Orang keren pasti tau ni lagu"
tiba tiba saya teringat seorang cowok keren temennya temen saya yang saya temui di lomba teater beberapa saat yang lalu.
dengan kaos kuning khas distro, sepatu vans
"kaos kuning suka musik kayak ginian ngga ya ?"
tiba tiba terlintas pertanyaan seperti itu di pikiran saya.
Namun beberapa detik kemudian jantung saya seperti meleleh karena kemudian saya ingat bahwa ia adalah seorang tuna rungu, kawan.
Well, bagaimana bisa dia tau musik seperti ini, sementara dia bisu sekaligus tuna rungu.
Alias, bagaimana bisa dia denger kayak ginian padahal dia ga bisa denger sama sekali bahkan suaranya sendiri pun.
Lalu, banyak pertanyaan GJ terlintas di pikiran saya:

apa dia ga merasa takut?
kok dia tahan ya, kesunyian yang sangat panjang seperti ini?
menderita ga sih dia?
kok kayaknya dia fine aja ga bisa denger?
pake maen gaya segala lagi.
rumahna dimana ya?
punya cewek ngga ya ?
kaos kuningnya beli dimana ya?
celana dalemnya merk raider (adem bener) bukan ya?

dan sejumlah pertanyaan GJ lainnya.
kalo misalnya aku ada di posisi dia sebagai seorang pemilik cacat indera pendengaran, dan harus bersekolah di sekolah luar biasa, mungkin aku akan sekaligus menyandang cacat mental saking stress nya.
bahkan mungkin aku akan melontarkan 'doa yang mengancam' (movie starred by aming).
aku minder jika seperti itu
anyway, aku salut sekali dengan cowok kaos kuning distro sepatu vans.
you rock!

dan hari ini saya bersyukur masih diijinkan merasakan getaran getaran bunyi yang melewati gendang telinga saya (meski agak congek, setidaknya aku dapat mendengar apa kata kata dari mulut orang orang bukan hanya melihat sisyarat tangan dan bibir). aku masih bisa merangsang cahaya yang masuk melalui mata saya (meski agak rabun).

(music is still playing in my room... and I still can hear the beat)

Tidak ada komentar: