Selasa, 06 Januari 2009

Nyetir


entah kenapa beberapa hari ini saya kepikiran sama diri saya yang tidak cukup mandiri .
kendala yang menyumbat pikiran saya adalah SAYA TIDAK BISA NYETIR.
normally, anak anak seusia saya sudah bisa nyetir paling tidak nyetir motor matik. Sedangkan saya, kemana mana selalu minta anter, jemput, nebeng, naik bus, atau taxi.
saya pengen bisa nyetir! serius!
susahnya ngga bisa nyetir, harus nyusahin orang, ngga bisa nolongin orang, ngga bisa bebas.
sebenarnya, saya bisa bisa aja sih kalo nyetir motor, saya ngga takut jatuh atau apa, dan saya pun mau mau saja nyetir motor. Tapi entah kenapa saya ngga boleh nyetir, alasannya:

1. membahayakan orang lain.
memang sih. Semua orang di jalanan berpotensi membahayakan orang lain. Tapi kenapa sih saya tidak boleh mencoba? Mungkin lebih tepatnya bukan membahayakan orang lain di jalanan, tapi membahayakan 'orang lain' alias bapak saya (stnk atas nama bapak saya, sehingga mungkin dia ngga mau harus tanggung jawab atas kesalahan saya)

2. emosi saya di jalanan belum bisa terkontrol karena belum cukup umur
I'M NOT A LITTLE CAPTIOUS GIRL. dont you think so? Umur limabelastahun sudah termasuk umur yang dapat berpikiran logis dan mengerti etika di jalanan. apalagi saya termasuk kategori goodgirl menurut sebagian orang.

andai saya bisa nyetir, saya akan keliling duniaaaa!

Tidak ada komentar: