Senin, 06 Oktober 2008

Lama Banget Ngga Posting Mumpung Liburan Nge-Post Ah . . .

libur tinggal . . . 3 hari dan tidak ada yang spesial
zzzzzzzzzzzzzz, begitu juga postingan ini, tidak ada yang spesial mungkin hanya beberapa cerita saat aku mudik:

day1 - Jumat 26 September 2008
jam 6.30 udah siap berangkat ke Semarang, ngga ada yang menarik selama perjalanan. Sampai di Semarang kira kira jam 10.30. Ngga capek, biasa aja. Disambut dengan biasa saja. Berhubung puasa, panas pun kita ngga disuguhin minum. Langsung aku bawa bawaan ku yang cuma 1 kopor ke atas, kamar mbak putri, sepupuku. Tiba tiba sang empunya kamar dateng

mbak putri : AYOK MAEN AEEEERRR !
- dia treak gitu. Dalem hatiku, cih sok caper deh.
sekar : hmmm, aer apa ? -nada males khas orang puasa tak bergairah
mbak putri : air di water bluster , kemooooon ! -water blaster: semacam water boom di Semarang
sekar : water bluster, apaan tuh ? ah ngga minat.
mbak putri : ayolaah ! dijamin asik, mumpung dapet voucher grand opening, kemonlah!
sekar : (hmmmmf, emang ngga minat banget) ya deh, tapi aku ngga bawa baju renang, pasti gaboleh. -ngeles
mbak putri : makannya sekarang beli ! ! -nyeret dengan sedikit maksa

Alhasil aku ikut ke water bluster, bersama ketiga sodaraku yang lain -_____-
popiiii, anakmu lagi radang tenggorokan dan dipaksa maen di water bluster. argh.

sebelumnya, kami: mbak putri, aku dan mas adit (sodaraku si tukang nyetir) pergi dulu ke salah satu dept. store terdekat dari rumah, buat beli baju renang. Dengan berbekal 400 ribu kami berangkat. Setelah 5 menit berputar - putar (bentar amat) kami menemukan baju renang yang pas berwarna birutua-merah, dan birutua-birumuda. Beli dua: satu buatku, satu buat mbak putri. ukuranku L, ukuran mbak putri M, secara tubuhku emang sedikit boros.
setelah ke kasir ternyata 2 helai baju renang itu menghabiskan 550 ribu rupiah, alhasil mbak putri nombok 150ribu (rasain tuh hahahaha *evil grin)
setelah dari dept store, kami mampir ke plasa cinema, rencananya mau beli tiket buat nonton laskar pelangi ntar malem. Eh, antreannya panjang buset, karna ngga ada yang mau rela hati ngantre akhirnya kami pulang dan berencana kembali lagi esok hari.

setelah selesai solat jumat, kami: aku, citra, mbak putri, aya, mas adit, bude Is meluncur ke water bluster yang ada di daerah golf regency. Seperti biasa yang nyetir mas adit : D

*radang tenggorokan tambah parah, baju renang baru sobek karena naek perosotan dan terjadi sedikit kecelakaan.

day2 - Sabtu 27 Septermber 2008
-no special event today-
jadwal hari ini : baca komik, nonton one missed call, baca komik, nonton sky high, baca komik, mandi, sholat, tidur siang, sholat, buka, teraweh, nonton hantu jeruk purut, tidur

*akhirnya yang beli tiket bude Is, beliau rela ngantre demi kami, para anak muda pemalas!
aku dan mbak putri nonton jeruk purut dan berteriak teriak histeris nan lebay padahal ngga ngeri sama sekali.zzzzz.

day3 - Minggu 28 September 2008
hari ini juga ngga sesuatu yang berharga
sehabis berbuka puasa kami: aku, citra, aya, mbak putri, mas tikam, mas kiki, bude is, dan pakde bambang ngacir ke plasa cinema. kali ini yang nyetir pakde bambang soalnya mas adit lagi nge-date sama sang pacar, Mbak Ulfah.

Bekal ke plasa cinema: cheese balls kalengan, pringles, wafer coklat tim tam 3 pack, wafer tango 3 bungkus gede, coke, snack ringan lainnya kurang lebih 3 bungkus gede.
banyak banget bukan ? dan itu semua membutuhkan wadah sebuah ransel, jadi kita berangkat ke plasa cinema udah kayak mo kemah di gunung semeru.
rencananya sih kita mau makan aja di sana, ngga mau nonton film nya, secara kami sedikit remeh terhadap produksi dalam negeri.
Tapi alhasil di sana kita nonton filem dengan penghayatan lebih. Dan seusai nonton filem kita jadi nge fans sama buaya rawa ! *ngga nyambung? nyambung kok. tonton aja filmnya di bioskop terdekat.
Bude Is terharu sekali akan filemnya sehingga ngocor tuh air mata. Tabah, bud.

*dan bekal kami itu ngga abis

day4 - Senin 29 September 2008
Hari ini rencananya kita mau silaturahmi ke rumah salah satu pakde kami di Tanah Emas, duileh, sok elit bener namanya, padahal tanahnya lembek bauk got jalannya sempit. Karena sudah lama tidak ke sana Bude Is lupa lupa inget jalannya, alhasil kita kebablasen, dan karena jalannya sempit mobil ngga bisa belok dan harus muter sekali lagi. Sampai disana kita nyamperin pagernya yang ternyata gembokan. Iya gembokan, maksudnya digembok sama pemilik rumahnya. It means that sang empunya rumah lagi pergi sodara sodara. Lagi pergi! banyangkan perjalanan kita dari Tegalsari Barat - Tanah Emas terasa sia sia. *padahal perjalanan ngga nyampe setengah jam.
Kita berniat ninggalin surat dan parsel. Karna pagernya gembokan, Mbak Putri menjadi korban pemaksaan naek pager dan dia nerima aja dengan senang hati secara dia emang udah biasa mbrutal.
akhirnya parsel dan surat tersampaikan dengan sukses. Thanks to Mbak Putri :)


Day 5 - Selasa 30 September 2008
Lebaran sudah di depan mataaaa. Yipee. Lebaran memang momen mengasyikan melepas rasa capek sebulan berpuasa. Lebih tepatnya rasa laper.

kejadian hari ini:

Bude Is adalah salah satu dari sekian Ibu rumah tangga yang hobi sekali masak memasak. Dan karena lebaran tinggal satu hari lagi ia berniat masak habis habisan hari ini.
1. Bikin ketupat
2. Bikin opor ayam
3. Bikin sambal goreng ati
4. Bikin masakan khas lebaran lainnya
Dan saat membuat sambal goreng ati munculah tragedi mengenaskan menimpa golongan-kecil-tertindas*), citra.
Saat itu para golongan-besar-penguasa*) sedang asik asiknya di ruangan atas, ada yang ngebo, ngenet, nge gem, nonton filem, baca komik, begitulah kami (baca: pemales)
dan para golongan-kecil-tertindas dipaksa membantu masak memasak oleh Bude Is. Mereka pun membantunya, entah dengan sukarela atau rela rela an. sementara golongan-besar-penguasa ngga tau kalo Bude Is membutuhkan bantuan, sebenernya pura pura ngga tau dan ngga mau tau.zzzzzzzzz.

(beberapa jam kemudian.....)
citra: PANAAAAAASS -teriak dengan serius
yan
g lain: menghampiri dengan bingung, ada apa ini ?
citra: PANAAAAAASS -tetap teriak dengan serius. PANAS BANGET ! PANAS ! PANAS ! - sekarang sambil nangis meronta ronta kayak minta dibeliin mercedes A140 yang jeleknya kayak karimun.zzzzzz.
ya ampun, kita bingung banget. Nih bocah kerasukan jin api kali ya, pikir kami.
tapi setelah ditelusuri ternyata tangannya kepanasan karena habis mengiris cabe buat sambal goreng ati sebanyak 1 kilo, buset. Jadi tersangka utama nya adalah Bude Is
dan kepanasan itu terus berlanjut selama kurang lebih 2 jam. Kasian banget tuh anak.
Langkah - langkah yang telah ditempuh dalam menghilangkan panas:
1. masukin ke air dingin
2. masukin ke es
3. masukin ke kloset (enggak deng)
4. masukin ke kompor (ya nggalah)
5. di jampi sama bude is
dan alangkah bahagianya kami karena langkah kelima berhasil. Ternyata emang bener tuh kerasukan jin api.

siangnya kita ke Demak mengunjungi eyang putri kami tercinta. Malem hari kita balik ke Semarang. Jalanan penuh dengan pawai berbagai tema menyambut datangnya hari besar umat muslim yang jatuh pada tanggal 1 Oktober esok .
ALLAHUAKBAR ALLAHUAKBAR ALLAHUAKBAR LAILAHAILLALAHUALLAHUAKBAR
*brasa nulis jampi jampi .

*saya akan menjelaskan 2 golongan yang terdapat dalam persaudaraan kami:
1. golongan besar penguasa: mas adit, mas kiki, mas tikam, mbak putri, aku (yes! aku sudah besar!)
2. golongan kecil tertindas: citra, aya, tito




1 komentar:

Anonim mengatakan...

apig apig....tingkatkan....biar geg cepet" daped iklan.....kwkwkwkkwk